Review Drama Korea Hospital Ship (병원선)


Profile
Drama: Hospital Ship (literal title)
Revised romanization: Byungwonsun
Hangul: 병원선
Director: Park Jae-Bum
Writer: Yoon Sun-Joo
Network: MBC
Episodes: 40
Release Date: August 30 - November 2, 2017
Runtime: Wednesdays & Thursdays 22:00 (35 minutes each / 2 episodes per day)
Genre: Medical
Language: Korean
Country: South Korea

Cast

Additional Cast Members:
Cha Hwa-Yeon - Oh Hye-Jung
Kim Sun-Young - Oh Mi-Jung
Jung In-Gi - Kwak Sung
Nam Gi-Ae - Lee Soo-Kyung
Jung Won-Joong - Kim Soo-Gwon
Park Jun-Keum - Han Hee-Sook
Wang Ji-Won - Choi Young-Eun
Jeon No-Min - Kim Do-Hoon
Park Tae-Sung - Kang Yong-Soo
Jo Ah-Ra - Yang Ji-Young
Woo Sang-Jeon - Woo-Jin's grandfather
Baek Soo-Ryun - Park O-Wol
Jo Hyun-Jae - Jang Sung-Ho (cameo)
Jeong Dong-Hwan - Sung-Ho's father (cameo)
Park Sun-Ho - Kim Jae-Hwa (cameo)
Cho Seong-Ha - Song Jae-Joon (cameo)
Lee Min-Ho - Song Woo-Jae (cameo)

Review
Becerita tentang perjalanan para dokter muda untuk menjadi dokter sejati dan hakiki. Mereka berjuang untuk mengobati pasien tanpa kenal lelah, tanpa pandang bulu dan selalu siap sedia dimanapun mereka berada. Drama ini bersetting di Pulau Geoje. Pulau Geoje ini cukup terkenal, selain karena keindahan panorama alamnya, pulau tersebut dahulunya juga dikenal sebagai tempat pembuat kapal. Drama ini bahkan sudah menjadi perbincangan hangat dikalangan netizen sebelum penayangannya.

Alasannya :
Drama ini dibintangi oleh sederet aktor populer diantaranya Ha Ji Won, Kang Min Hyuk, Lee Seo Won dan sederet aktor populer lainnya.

Ha Ji Won as Song Eun Jae
Song Eun Jae adalah seorang dokter ahli bedah genius. Awalnya dia adalah seseorang yang terlihat kejam, sangat objektif, dan tidak ramah. Dia bekerja di Hospital Ship setelah peristiwa pemecatan yang dialaminya di rumah sakit Daehan Seoul.  Setelah menjadi bagian dari Hospital Ship karakternya bertransformasi menjadi seseorang yang baru. 


Kang Min Hyuk as Kwak Hyun
Seorang dokter penyakit dalam yang dengan sukarela bekerja di Hospital Ship. Berbeda dengan Song Eun Jae, Kwak Hyun memiliki karakter yang lebih ekspresif. Walaupun tidak sehebat Song Eun Jae, karena keramah tamahannya dan perhatiannya dia menjadi dokter yang diandalkan banyak pasien.



Lee Seo Won as Kim Jae Geol
Kim Jae Geol merupakan dokter spesialis pengobatan Korea. Dia terlihat sempurna di semua aspek, namun ternyata Kim Jae Geol ini memiliki kisah memilukan yang tak diketahui orang. Dia menjadi anak yang dibenci ayahnya karena dia menjadi dokter pengobatan khas Korea yang dianggap tidak berguna. 

Kim In Sik as Cha Joon Young
Cha Joon Young adalah dokter gigi yang humoris di Hospital Ship. Dia selalu berfikir positif dan selalu membawa keceriaan.


Selain bergenre medical, hospital ship juga menyajikan kisah cinta yang menyentuh. Di hospital ship terjadi kisah cinta setiga antara Kwak Hyun, Song Eun Jae dan Kim Jae Geol. Dimana Kwak Hyun jatuh cinta pada pandangan pertama pada Song Eun Jae. Namun Song Eun Jae yang berhati dingin dan belum pernah merasakan cinta terus mengelak dan tidak ingin mengakui perasaannya pada Kwak Hyun. Sementara itu, Kim Jae Geol yang melihat ketulusan hati Song Eun Jae saat merawat ibunya kemudian luluh. Dia jatuh cinta pada Song Eun Jae dan berniat menaklukannya. Sayangnya Eun Jae dengan tegas menolak Kim Jae Geol yang secara terang-terangan mengajaknya berkencan.

Over all drama ini cukup rekomended untuk ditonton. Ditambah lagi kisah mengharukan yang disajikan juga cukup membuat saya berlinang air mata. Disamping pro dan kontra loveline antara para dokter, drama ini kayaknya tetep mampu mencuri perhatian banyak pemirsa.



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.