Review Drama Korea Manhole


Profile
Drama: Manhole (English title) / Manhole: Wonderland's Pil (literal title)
Revised romanization: Maenhol-Isanghan Naraui Pil
Hangul: 맨홀-이상한 나라의 필
Director: Park Man-Young, Yoo Young-Eun
Writer: Lee Jae-Gon
Network: KBS2
Episodes: 16
Release Date: August 9 - September 28, 2017
Runtime: Weds. & Thurs. 22:00
Language: Korean
Country: South Korea

Main Cast:

Additional Cast Members:
Joo Jin-Mo - Bong Dal
Kim Hye-Ok - Yoon Kkeut-Soon
Woo Hyeon - Suk-Tae's father
Seo Hyun-Chul - Soo-Jin's father
Lee Yeon-Kyung - Soo-Jin's mother
Seo-Young - Mi-Ja
Son Ji-An - Yoon-Mi
Park Ah-In - Park Young-Joo
Kim Kwon - man attending church

Review:
Annyeong Haseyo…
Kemaren aku udah janji nih, mau review dramanya Jaejong oppa…
Cusss hari ini aku bahas yaaa…

Maaf tapi ini bukan review keseluruhan yaa..soalnya aku baru sempet nonton nyampe eps 12.
Tapi lumanyan lah udah lebih dari setengahnya kok, jadi bisa ngasih pendapat tentang drama ini sama kalian-kalian yang penasaran dan belum nonton drama Manhole.

Pertama-tama aku gak nyangka banget kedua Idol-Aktor ini bakal jadi pasangan di dalam satu drama. Pasalnya pemeran utama nya ini sama-sama memiliki background seorang Idol. Jaejong oppa adalah member dari boygroup JYJ. Sedangkan UEE adalah Ex-girlgrup After School. Keduanya lahir dari grup idol yang legend banget dan dipertemukan sebagai main cast di drama “Manhole”.

Pas baca judul nya kok “Manhole” ????aku bertanya-tanya…
Kalo judulnya manhole ceritanya seperti apa??? Pria yang tinggal dalam lubang??? Atau pria yang tinggal dalam got??? Hahaha… sumpah awalnya aku menebak kearah sana…

Cus nonton episode satu… akhirnya kejawab deh pertanyaanku tentang maksud dari “Manhole”.
Jadi drama ini menceritakan tentang seorang pria yang melakukan perjalanan waktu melalui sebuah lubang. Kalo versi indonesianya mungkin ada sinetron “Lorong Waktu” kali yaaa… hahahah

Ngeliat episode perdana aku fokusnya ke UEE, aku kok kasian banget ya sama dia. Makin lama keliatannya dia makin kurus banget kayak orang sakit. Sebelumnya UEE maen di drama “Marriage Contract”. Disitu UEE udah keliatan lebih kurus dari drama sebelumnya. Tapi aku mikir nya karena emang dalam drama Marriage Contract dia berperan sebagai single parent yang sakit keras jadi dia sengaja ngurusin badannya untuk mendalami peran. Tapi pas di drama selanjutnya yaitu di “Manhole” kenapa coba dia makin kurus lagi??? Kok aku jadi khawatir, jangan-jangan dia emang punya penyakit. Hahaha..duh… aku kok mikirnya sampe kesana ya… kejauhan.. hahaha

Lanjut deh… jadi cerita nya si Bong Pil (Jaejong) ini udah naksir Soojin (UEE) dari kecil. Tapi dia gak pernah bias mengungkapkan perasaannya. Pada akhirnya Sojin menemukan calon pendamping hidupnya dan akan segera menikah.. Bong Pil berpikir keras bagaimana caranya dia menggagalkan pernikahan Soojin. Sampai pada akhirnya Bongpil pergi ke suatu tempat yang terdapat sebuah lubang got dan anehnya lubang itu menelan tubuh Bongpil dan membawanya ke masa lalu.

Ketika Bong Pil menyadari bahwa ia melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, ia menjadikan hal tersebut sebagai kesempatannya untuk menggagalkan pernikahan Sojin dan berusaha untuk menyatakan cintanya pada sojin yang telah lama ia pendam. Namun usahanya selalu gagal dan gagal.. dia udah bolak balik kelubang got, pulang pergi dari masa depan ke masa lalu. Tapi gara-gara kembali ke masa lalu, masa depannya juga berubah dan malah semakin rumit.

Nah … yang jadi misteri di drama ini adalah si apoteker yang menjadi kekasih Soojin. Dengan berbagai cara yang telah dilakukan Bong Pil melalui perjalanan waktu untuk menjauhkan Sojin dengan sia poteker, tapi entah kenapa si apoteker selalu saja terhubung dengan Soojin seperti takdir yang sudah tidak bias diubah. Nah yang bikin aku penasaran dan aku curigai adalah sepertinya sia poteker itu punya niat jahat pada Soojin. Trus kayaknya si apoteker juga tau kalau bongpil melakukan perjalanan waktu.

Kedua hal tersebut masih menjadi misteri karena aku belum selese nontonnya.
So..aku tambahin reviewnya soon yaa.. setelah aku namatin manhole.

Kalo boleh kasih nilai, aku kasih 6,8 dari 10 deh. Ga tau menurutku ceritanya kurang bagus.

Manhole juga ceritanya agak mirip sama drama nya Yoo Seung Ho di tahun 2012 yang judulnya Operation Proposal. Coba di tonton atau baca sinopsisnya deh… inti cerita kedua drama ini mirip.
Yaitu pemeran utama yang sama-sama melakukan perjalanan waktu untuk bias memisahkan wanita yang mereka cintai dari kekasihnya. Masa depan mereka juga sama-sama malah makin rumit setelah melakukan perjalanan waktu. Bedanya kalo manhole melakukan perjalanan waktu lewat hole/lubang. Kalo operation proposal melakukan perjalanan waktu dengan meminum sebuah obat/ramuan.

Kkeut_____  yaaa…
Sampai jumpa di next review drama…



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.