Review Drama Korea While You Were Sleeping (당신이 잠든 사이에)


Profile
Drama: While You Were Sleeping (literal title)
Revised romanization: Dangshini Jamdeun Saie
Hangul: 당신이 잠든 사이에
Director: Oh Choong-Hwan
Writer: Park Hye-Ryun
Network: SBS
Episodes: 32
Release Date: September 27 - November 16, 2017
Runtime: Wed. & Thu. 22:00 (35 minutes each / 2 episodes per day)
Language: Korean
Country: South Korea

Cast:



Additional Cast Members:
Jang Hyun-Sung - Jae-Chan's father
Lee Jung-Eun - Jae-Chan's mother
Shin Eun-Jung - Kim Joo-Young
Kang Ki-Young - Kang Dae-Hee
Kim Da-Ye - Kang Cho-Hee
Pyo Ye-Jin - Cha Yeo-Jung
Oh Eui-Sik - Bong Doo-Hyun
Park Young-Soo - car salesman
Kang Shin-Hyo - Gyu-Won
Kim Min-Jae
Nam Da-Reum - Jung Jae-Chan (young)
Shin Yi-Joon - Nam Hong-Joo (young)
Yeo Hoi-Hyeon - Lee Yoo-Beom (young)
Kim So-Hyun - Park So-Yoon (cameo)
Jang So-Yeon - So-Yoon's mother (cameo)
Eom Hyo-Seop - So-Yoon's father (cameo)
Choi Won-Young - Hong-Joo's father (cameo)
Baek Sung-Hyun - Do Hak-Young (cameo)
Yoon Gyun-Sang - (cameo)
Lee Sung-Kyung - (cameo)

Review
Drama ini menggantikan slot Reunited World dan alhamdulillah mendapatkan respon positif dari penonton dan mendapatkan ratting yang lebih tinggi dari drama sebelumnya. Drama ini bercerita tentang beberapa orang yang mampu melihat masa depan orang lain. Mereka mampu melihat masa depan orang yang dikasihinya lewat mimpi. While you were sleeping termasuk ke dalam salah satu drama yang paling dinanti nanti karena dibintangi oleh 2 selebriti korea paling populer yakni Lee Jong Suk dan Baek Suzy.  

Lee Jong Suk sebagai Jae Chan
Jae Chan adalah seorang jaksa penuntut rookie. Setelah bertemu Hong Joo yang merupakan penyelamatnya saat dia kecil, Jae Chan mulai mengalami peristiwa-peristiwa aneh. Dia selalu bermimpi tentang masa depan yang dialami oleh Hong Joo. Dengan mimpi itu Jae Chan selalu menolong Hong Joo saat dia berada dalam kesulitan. Karena keterikatan tersebut akhirnya mereka saling menyukai.

Baek Suzy sebagai Hong Joo
Hong Joo adalah seorang gadis aneh. Apapun yang dia impikan selalu menjadi kenyataan. Hingga dewasa ia selalu bersedih karena peristiwa yang menimpa ayahnya. Dia bermimpi ayahnya akan mengalami kecelakaan, namun ia tetap tidak mampu menyelamatkan ayahnya. Dia adalah seorang reporter di salah satu stasiun televisi. Namun karena dia bermimpi bahwa dia akan mati saat menjadi reporter, dia memilih berhenti bekerja dan menjadi pelayan di restoran babi milik ibunya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Jae Chan, seseorang yang memiliki kemampuan yang sama dengannya. Jae chan membuatnya percaya bahwa masa depan masih bisa diubah.


Lee Sang Yeob sebagai Lee Yoo Bum
Adalah seorang pengacara yang jahat dan licik. Dia membela setiap kliennya hanya untuk mendapatkan keuntungan. Sebelumnya dia adalah pacar Hong Joo. Lee Yoo Bum berniat menjadikan Hong Joo sebagai tersangka dalam sebuah kecelakaan lalu lintas. Namun hal tersebut dapat dicegah berkat pertolongan dari Jae Chan. Karena itulah Lee Yoo Bum dan Hong Joo putus.


Nampaknya drama ini memiliki kesan tersendiri di hati para penonton. Kita dibuat meleleh dengan kisah romatis Hong Joo dan Jae Chan. Selain itu, genre fantasy yang diusung juga menawarkan kisah yang menarik sekaligus menegangkan.
Tapi... Bagi yang nonton drama ini disarankan agar lebih fokus. Kenapa???
Karena sudah di jelaskan di awal, drama ini bercerita tetang seseorang yang mampu melihat masa depan di mimpi-mimpinya. Maka disini ada banyak scene sama yang tayang berulang kali yaitu scene tetang alam mimpi dan scene di dunia nyata. Sedikit saja gak fokus, akan membuat kalian bingung, ini cerita sesungguhnya yang telah terjadi, atau cerita yang ada di mimpi mereka.

Over all sih seru dan wajib banget buat di ikuti. Cuman satu kekurangan yaitu banyak pengulangan adegan yang kadang bikin penonton bingung.



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.