Review Drama Korea Deserving of The Name


Profile
Drama: Live Up To Your Name (English & literal title) / Deserving of the Name (literal title)
Revised romanization: Myeongbulheojeon
Hangul: 명불허전
Director: Hong Jong-Chan
Writer: Kim Eun-Hee
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: August 12 - October 8, 2017
Runtime: Sat. & Sun. 21:00
Language: Korean
Country: South Korea

Cast:


Additional Cast Members:
Kim Myung-Gon - Ma Sung-Tae
Min Ji-A - Jeon Jae-Sook
Lee Jae-Kyoon - Jin Young-Hoon
Choi Jae-Sup - Ddaksae
Hiromitsu Takeda - Sayaga
Maeng Sang-Hun - Yoo Chan-Sung
Kim Byung-Choon - Kwon Ji
Kim Young-Sun - psychiatrist
Han Hee-Jung
Woo Hyuk
Um Chae-Young - Choi Yeon-Kyung (young)

Awal liat posternya, ini drama apa sih??? Pas Deserving Of the Name baru tayang sebenernya aku kurang tertarik. Lebih tepatnya karena aku sibuk kerja, jadi aku lebih selektif milih drama. Tonton dulu yang paling menggugah selera… sekali liat cover drama ini, hmmm pemainnya ga ada yang aku kenal. Yah, jadi ga ada motivasi untuk nonton. Nah pas udah ada nyampe episode delapan, karena penasaran sama reviewnya aku langsung cek drama itu di salah satu situs download drama favoritku. Niatnya sih mau liat dulu komentar-komentar yang ditinggalkan kdramalovers tentang drama itu, kalo komentarnya positif cus download, kalo komentarnya jelek, mending nonton yang lain deh. Tapi ternyata banyak yang bilang kalo drama ini seru. Jadi aku coba download 4 episode dulu deh. Kalo cocok baru aku lanjut.

Cus abis pulang kerja langsung nonton Deserving of The Name. awalnya sih aku berpendapat ide cerita drama ini hampir sama kayak drama Fight at the great doctor. Sama-sama bercerita tentang time travel dan medical. Fight bercerita tentang dokter modern yang dibawa ke jaman joseon untuk mengobati sang ratu di jaman itu. Kalo deserving of the name itu tabib di jaman joseon yang tiba-tiba datang ke tahun 2017 dan bertemu dengan dokter di jaman modern. Lalu dimulailah perjalanan waktu mereka, bolak balik dari jaman Joseon ke jaman modern.

Eh tapi.. makin kesini makin keliatan kok kalo fight sama Deserving of the name memiliki perbedaan inti cerita. Deserving of the name lebih menyiratkan pesan moral tentang perbedaan dunia medis di jaman joseon dan di jaman modern. Namun walaupun berbeda zaman, dokter di zaman manapun sama-sama harus punya “attitude” selayaknya dokter dan harus selalu mengutamakan keselamatan pasien.

Drama medical ini juga dibumbui dengan sedikit kisah romantis dari kedua pemeran utamanya. Untuk endingnya, sebenernya aku belum nonton sih… karena review ini aku buat saat Deserving of the name baru tayang 14 episode.

Walaupun belum tamat, tapi aku bener-bener rekomendasiin drama ini. Gak bakal nyesel deh nonton drama ini. Aku aja yang ketinggalan nonton langsung marathon 8 episode sekaligus. Cerita drama ini memang sederhana, tapi menarik karena kita bisa melihat ketika pengobatan tradisional Korea yang sangat populer pada zamannya dan sampai sekarang pun masih diminati sebagai pengobatan alternative. di drama ini pemain yang udah terkenal dan legend banget ada kim nam gil. Kalo yang lain aku kurang kenal. Tapi acting semua pemainnya mantep-mantep kok, walaupun dari segi visual kurang mantep bagi abege ketjeh kaya saya, hehehe.. karena kebanyakan pemain di drama ini didominasi oleh ahjussi… hahaha.. 

So, kalo boleh kasih nilai aku beri 7,7 dari 10 deh. Drama ini emang bagus. Tapi kurang membekas di hati. Menurutku drama yang membekas dihati adalah drama yang bikin kita ga bisa move on walaupun dramanya udah end. Semoga next drama nya TvN bisa lebih kece lagi. Drama TvN yang masih membekas di ingatan walaupun udah berlalu ada Secret Forest sama Circle. Yang belum nonton, yuk dicoba. Recommended B.G.T lahhhh… 


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.